Calon Mantu

Calon Mantu Part 1

image

Cast:

– Lee Hyukjae
– Kim Kibum
– Cho Kyuhyun
– Mahesa Rana / Rana Kim (OC)
– Mahesa Radha / Radha Kim (OC)

And the new comer:

– Lee Sooman

Rating: PG-15

Genre: Romance

Length: Continued

—————–

Au.’s Note: gegara akhir2 ini banyak kasus keluarnya artis SM, n sadar bhw itu bukan salah Kakek Sooman, bikin author merasa simpati ama kakeknya SM Stand(sebutan buat ELF, af(x)tion, Shawol, Sone, EXO-L, n fans artis SMEnt lainnya) ini. Trus disambungin jg ma obrolan ringan author, jadilah ff absurd bin abal2 ini…

Enjoy the story, dont forget to RCL yaa…

—————

Sooman. Seorang kakek pemilik sebuah entertainment besar. Sedang menatap layar televisi dengan air mata bercucuran. Hatinya gelisah.

” Hingga kini, keberadaan tiga orang anggota dari boyband terkenal Super Junior, masih belum diketahui. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan melakukan pencarian terhadap ketiga orang tersebut.

Seperti yang diketahui, tiga orang pemuda berinisial CKH alias KH, LHJ alias EH, dan KKB alias KB tersebut sedang dalam perjalanan menuju lokasi syuting reality show terbaru mereka di salah satu kota di Indonesia. Namun naas, taksi yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Mobil beserta sopir taksinya ditemukan di tempat kejadian, tetapi ketiganya raib.

Saksi mata kejadian tersebut mengatakan, sesaat setelah kejadian, salah seorang dari mereka berjalan menjauhi lokasi. Dua korban lain menyusul, dan hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyisiran lokasi untuk mencari keberadaan mereka.

” Yeoboseyo? Waeyo, Prince Manager? ”

” Produser Running Man Global meminta kita membatalkan kontrak kerja tiga artis kita itu. Mereka bilang, acara harus tetap jalan meski tanpa ketiganya. “

” Ya! Katakan pada Produser Yoo, tunggu sebentar lagi. Katakan bahwa kita akan mencari mereka, dan bila dalam waktu seminggu mereka tidak ditemukan, kita akan berikan tiga artis pengganti. ”

” Algesseumnida, Sajangnim. “

———-

” Hyung… Kita di mana Hyung? ”

” Tenanglah. Di depan situ ada rumah kecil. Kita bisa minta pertolongan di situ. ”

Bersimbah darah, tiga orang pemuda yang sedang jadi trending topic di media sosial berjalan terseok mendekati sebuah rumah mungil. Berharap si pemilik rumah mau menolong, setelah dua pemilik rumah yang mereka ketuk pintunya pingsan ketakutan melihat mereka, mengira mereka hantu.

” Kyuhyun. Kau yang ketuk. ” suruh Eunhyuk. Si magnae menurut saja, ia cukup pintar untuk tahu bahwa sekarang bukan saatnya bercanda. Diketuknya pintu kayu sederhana itu.

TOK TOK TOK!!

” Haloo! ” teriak Kyuhyun. Dia ingat dia sedang tak di Korea, dan si pemilik rumah belum tentu bisa bahasa Korea.

” Haloo!! ” teriaknya lagi.

” Ya! Ya sebentar! ”

Ada sahutan dari dalam rumah, yang entah apa artinya mereka tak tahu. Yang mereka tahu hanyalah mereka butuh pertolongan, dan hanya rumah inilah harapan mereka. Tenaga mereka bertiga hampir tak tersisa setelah berjalan dua kilometer jauhnya demi mencari rumah yang mau menolong. Kibum bahkan sudah hampir pingsan. Memang ialah yang lukanya paling parah.

” Siapa ya? Ya Tuhan! ” seorang gadis muda membuka pintu, langsung terkejut melihat ada tiga orang pria datang dengan luka di sekujur tubuhnya, dengan koper kecil di tangan mereka.

” Help… ” Kyuhyun mencoba bicara dengan bahasa Inggris, berharap gadis itu membantu mereka.

” Ibu! Ibu! ” gadis tadi berlari masuk. Sebentar kemudian ia kembali bersama seorang wanita keibuan yang Kyuhyun tebak adalah ibu gadis itu.

Kedua wanita itu bergegas menolong Kyuhyun, Kibum, dan Eunhyuk. Mereka menuntun ketiga pemuda itu ke ruang tamu, mengambil kotak obat dan mengobati luka-luka mereka. Sesekali terlontar komentar dan pertanyaan dari mulut ibu gadis itu.

” Walah Le, kalian kok bisa terluka parah begini to? ”

Ketiganya hanya diam, tak paham dengan apa yang dikatakan si ibu.

Gadis muda tadi beranjak dari duduknya setelah selesai mengobati luka Kyuhyun, sementara sang ibu masih sibuk menangani Kibum yang tertidur kelelahan. Sebentar kemudian ia kembali membawa nampan berisi beberapa gelas teh hangat dan juga sepiring makanan–yang entah apa tiga member SJ itu tak tahu–lalu meletakkan nampan itu di atas meja.

” Teh hangat dan mendoan yang baru saja digoreng. Masih hangat. Cobalah. Kalian akan suka. ” tawar gadis itu dalam bahasa Indonesia, yang tentu saja tak mereka mengerti.

Kyuhyun dan Eunhyuk berpandangan, lalu Kyuhyun mencoba bertanya.

” Sorry, I can’t get what you mean. Can you speak English, please? ”

Gadis itu jadi bingung.

” Bu, piye iki? Dho ra mudheng omongan e awake dhewe. Aku yo ra iso boso Enggris. (Bu, bagaimana ini? Mereka tak mengerti pembicaraan kita. Aku juga tak bisa berbahasa Inggris.) ” ujar gadis itu. Kyuhyun berpandangan dengan Eunhyuk lagi. Apa mereka masih makhluk Bumi? Kenapa bahasa mereka aneh sekali?

” Jajal nganggo isyarat. (Cobalah pakai isyarat.) ” saran sang ibu.

Gadis itu mengambil segelas teh, lalu berkata lagi sambil menunjuk beberapa kali.

” Teh ini, ” katanya seraya menunjuk trio SJ member, ” buat kalian. ”

Kyuhyun tersenyum cerah. Ia paham maksud gadis itu. Minuman-minuman itu buat mereka.

” Ini, ” gadis itu mengangkat sepotong mendoan. ” Mendoan. Buat kalian juga. ”

Kyuhyun mengangguk lagi. Makanan itu namanya mendoan.

” Can we eat and drink those all? ” tanya Kyu lagi, sambil tangannya bergerak-gerak seperti orang sedang makan. Gadis itu mengangguk semangat. Ia lalu memberi isyarat bahwa ia akan ke dalam dulu. Kemudian dia dan ibunya masuk.

Begitu si empunya rumah tak kelihatan, Kyuhyun menyeruput teh yang disajikan. Begitu juga Eunhyuk.

” Teh! ” katanya kaget. ” Kukira bir. ”

Eunhyuk menoyornya.

” Tak mungkir bir. Orang di negeri ini tak suka minum alkohol. Sama sepertiku. ”

” Hyung sok tahu. ” tukas Kyuhyun, sementara Eunhyuk mendesis sebal. ” Tehnya berbeda Hyung! Ada aroma melati di teh ini! Berbeda dengan di Korea! Tehnya juga lebih kental! ”

” Humm. ”

” Ah! Ini makanan apa ya? Dia bilang namanya mendoan. Tapi, sebenarnya ini makanan apa? ”

Kyuhyun mencomot sepotong dari piring dan menggigitnya. Menikmati teksturnya yang belum pernah ia rasakan selama ini. Gurih, asin, renyah tapi sedikit kenyal, makanan ini terbuat dari apa sih?

Eunhyuk mengamati mendoan di tangannya yang sudah ia gigit separuhnya.

” Mm. Jadi bagian luarnya ini adonan dari tepung, dan di dalamnya ada makanan lagi, lapisan tipis apa ini? ” ia menguliti bagian luar mendoan itu, penasaran dengan isinya. ” Wow! Potongan kedelai! Tipis dan banyak sekali! Bagaimana cara mereka membuat makanan ini? Jenius sekali bisa menciptakan makanan seunik ini! Bagaimana bisa orang memotong kedelai jadi tipis, menyusunnya, melumurinya dengan adonan tepung, lalu, ah, digoreng. Sudah jelas ini digoreng! ”

Kyuhyun dan Eunhyuk heboh sekali membahas hidangan yang disuguhkan pada mereka. Sementara kedua wanita pemilik rumah itu berdiskusi pelan di ruang belakang.

” Bagaimana ini? Mereka orang asing, tapi kasihan juga kalau tidak kita rawat karena luka mereka cukup parah. Apalagi yang sekarang ketiduran itu. ” ujar gadis itu–Radha–kebingungan. ” Apa kita bawa ke rumah sakit saja? Atau klinik di dekat sini? ”

” Ck jangan aneh-aneh kamu! Itu ‘kan klinik dokter hewan! ” ibunya mengoreksi. ” Sudahlah. Selain biaya rumah sakit mahal, kita masih bisa mengobati mereka. Toh cuma lecet-lecet saja. Hanya beberapa bagian saja yang agak dalam lukanya. ”

Radha kembali ke ruang depan, bermaksud menyuruh ketiga tamu tak dikenal itu untuk beristirahat di pangkuannya di kamar tamu. Namun ia jumpai ketiga pemuda tersebut tertidur lelap di sofa ruang tamunya. Mereka terlihat lelah sekali.

” Ah, sebaiknya nanti saja. ” ujarnya lirih. Radha masuk lagi ke ruang dalam.

Beberapa jam kemudian, Kyuhyun terbangun. Ingin sekali buang air kecil. Tepat pada saat itu, pintu ruang tamu terbuka, dan teriakan yang memekakkan telinga membahana dan membuat Kyuhyun serasa tuli.

” Ibuuu! Aku pulang!! ”

Gadis kecil yang–kira-kira–umurnya 10 tahun muncul dari balik pintu. Kyuhyun terlongo, heran, bagaimana bisa gadis sekecil itu berteriak kencang sekali?

Si empunya rumah, Bu Wita, menyahut.

” Ibu sedang masak, Rana sayang. Masuk saja. ”

Gadis itu masuk seraya melepas sepatunya. Ia lantas menoleh ke sofa tamu. Mungkin ia merasa ada yang janggal. Dan matanya beradu pandang dengan Kyuhyun yang sedari tadi memandanginya heran.

” Kau siapa? ”

Jantung Kyuhyun seolah berhenti berdetak.

DEG DEG DEG DEG DEG DEG!!!!!!

” Omo!! Ige mwoya?! ”

–tbc–

Au.’s Note: lama bgt ga posting ff dan ini ff perdanaku di 2015 ini.. Gimana nih pemirsaaaahh lanjutt apa kagaaak?

Hayo loh SIDERS jgn cuma diem, KASIH AKU JAWABAN DOOONG!!! NI FF LANJUT KAGAAAK?

Advertisements

8 thoughts on “Calon Mantu

  1. aaarrrrkkkkk lanjut lanjut suka suka penasaran gile..aku paling suka ff scene nya di indonesia haha…lanjut semngat nulis ff nya yah

  2. eon eon athu ngakak batha ep ep ini~ oh ya thalam kenal yah eonni ~~~ maap thulithan athu emang beghini… hehehe aku maunya lanthut eonni thelitanya kothakkk~~~

    1. Ehehehe othe othee thalam thenall jugaaa #alathehun..

      Tengs bangett yaa mau baca n suka ma ff ku… Feel free aja yah kalo mau bc ff2 ku yg lain #ngiklan…

      Hehe okeee dahh wait aja ya… Sabar itu dibenci setan loooh #lirikkyuhyun 😁

  3. Kyuhyun lucu ih. Tapi sukaa jadi ngebayangin muka polos Kyu-Hyuk nyobain teh. Ahh, ff yg menarik. I love it! Ada lagi ga lanjutan’a??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s